Friday 23 March 2012

Contoh Teks Pembawa Acara


Yang kami hormati Ibu kepala SMP Negeri 9 Surakarta. Yang saya muliakan Ketua Panitia Pentas Seni SMP Negeri 9 Surakarta.  Yang saya hormati pula Bapak/Ibu Guru beserta karyawan/karyawati. Serta teman  temanku yang saya sayangi.
Selamat pagi semuanya !!!, Apakah kalian sehat ???? Semoga kita sehat selalu tak kurang suatu apapun.
Salam sejahtera bagi kita semua. Marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kita terhadap kehadirat Tuhan Yang Maha Esa. Atas berkat rahmat dan karunianya kita dapat berkumpul disini dalam keadaan yang sehat tak kurang suatu apapun.
Pada kesempatan kali ini, kami atas nama panitia dan keluarga besar SMP Negeri 9 mengucapkan terima kasih setulusnya atas kehadiran Bapak, Ibu dan hadirin semuanya di Diamond restaurant, dalam rangka penyelenggaraan Pentas Seni SMP Negeri 9 Surakarta.
Acara yang pertama adalah pembukaan, kemudian dilanjutkan sambutan Ibu kepala SMP Negeri 9 Surakarta, sambutan ketua OSIS SMP Negeri 9 Surakarta, dan sambutan Ketua Panitia Penyelenggara Pentas Seni SMP Negeri 9 Surakarata. Selanjutnya adalah pementasan seni karya para siswa-siswi SMP Negeri 9 Surakarta. Dan pada penghujung acara akan kita tutup dengan doa bersama.
Berikut ini akan saya sampaikan daftar acara yang akan dilaksanakan pada pagi hari ini.
1. Acara pembukaan
2. Sambutan-sambutan
3. Penampilan grup Peter Band, Spelanska Band, dan Musikal Band.
4. Penampilan oleh Klasical Solo Perccusion.
5. Penampilan Boy dan Girl Band
6. Drama musikal berjudul Oh …. Jantung Hatiku
7. Pembacaan puisi berjudul Bundaku Tercinta
8. Penampilan Tari Saman
9. Penutup

  1. Untuk mengawali acara kita kali ini, marilah acara ini kita buka dengan doa bersama. Berdasarkan agamadan keyakinan masing-masing berdoa mulai …………… selesai.
  2. Acara selanjutnya adalah sambutan-sambutan, sambutan yang pertama akan disampaikan oleh Ibu Endang Mangularsih, S.Pd, MM, M.Pd selaku Ibu kepala SMP Negeri 9 Surakarta. Kepada Ibu Endang Mangularsih waktu dan tempat kami persilahkan. (setelah sambutan selesai) Terima kasih kepada Ibu Endang Mangularsih, dan sambutan yang kedua, akan disampaikan oleh Rizka Fauzian Wahyu Ningrum selaku ketua OSIS SMP Negeri 9 Surakarta. (Setelah sambutan selesai) Terima kasih kepada Rizka Fauzian Wahyu Ningrum selaku Ketua OSIS SMP Negeri 9 Surakarta. Dan sambutan yang ketiga dari Panitia penyelenggara Pentas Seni, yang kali ini diwakili oleh Bapak Supriadi S.Pd, S.Ag. (setelah sambutan selesai) Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Supriadi S.Pd,  S.Ag.
  3. Acara selanjutnya adalah pementasan seni hasil karya siswa-siswi SMP Negeri 9 Surakarta.

i) Yang pertama kita sambut penampilan grup band dari Musikal Band yang membawakan lagu    Hargai Aku dari Armada. (selesai tampil) yah siapa yang menyukai penampilan dari Musikal Band. Dan penampilan Peter Band dengan lagu sesuatu dari Syahrini.
ii) Selanjutnya inilah yang kita tunggu-tunggu penampilan Band faforite SMP Negeri 9 Surakarta kita panggil Spelanska Band, dengan lagu Pergi Saja dari Geisha. 
iii) Penampilan yang ketiga dari Klasical Solo Percussion. Klasical Solo Perccusion ini pernah mendapatkan medali emas dalam lomba 3th The Best Percussion Solo in 2011. (selesai tampil) 
iv) Selanjutnya penampilan keempat, pada penampilan ke empat ini akan tampil Boy and Girl band yang sekarang sedang menjamur di Indonesia bahkan internasional, Boy dan Girl Bnad yang akan tampil antara lain: Solice, Interest, Speed light, dan girl island.
Bagaimana apakah bagus penampilan para siswa-siswi SMP Negeri 9 Surakarta, tadi ada band sampai boy dan girl band pula. 
v) Pada penampilan ke lima, kami menampilkan Drama musikal berjudul Oh …. Jantung Hatiku oleh Johanes, Rafael, Dinda, Bobby, Andry, Cheseter, Reson, Abimata, Viki, Boy, Kevin, dan Agnes. 
vi) Acara selanjutnya adalah pembacaan puisi berjudul Bundaku Tercinta oleh Nia Juliana dan Dewi Sulistyawati. 
vii) Dan pada penampilan terakhir kita, akan kita tampilkan Tari Saman oleh Hesti, Amor, Martin, Jaime, Jhonas, Pedro, Migel, Mirna, Wen Lee, Steve, Oliver, Junita, dan Nelson.

Demikian tadi pementasan karya seni siswa-siswi SMP Negeri 9 Surakarta, tibalah saatnya kita pada penghujung acara ini, yaitu penutup. Sebelum acara ini kita tutup, sekali lagi kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh hadirin yang berkenan mengikuti acara ini. Kami atas Panitia Pentas Seni SMP Negeri 9 Surakarta beserta keluarga besar SMP Negeri 9 Surakarta mohon maaf atas segala kekurangan yang berkaitan dengan pelaksanaan acara ini. Akhir kata, marilah acara ini kita tutup dengan doa bersama. Hadirin yang terhomat, berdoa menurut agama dan kepercayaan masing-masing dimulai. (setelah doa selesai) Sekian dari kami,

Wassalamualaikum, Wr. Wb.

9 comments:

 

Blogger news

Terima Kasih Atas Kunjungannya