Monday 19 March 2012

TUMBUH KE ATAS, GAK KE SAMPING, DENGAN DANCING


“Everyday I’m shuffling!”
Pernah dengar slogan di atas? Yup, Teens pasti sudah akrab dengan LMFAO, yang mempopulerkan gerakan shuffle dance. Tapi, tahu nggak Teens, shuffle dance dan dance lainnya—punya manfaat lebih dari sekedar bikin Teens kelihatan keren?

Cara (lebih) menyenangkan untuk berolahraga


Pilih mana, lari keliling lapangan atau nge-dance? Tentunya Teens lebih memilih nge-dance, bukan? Dance diiringi musik yang enerjik tentunya lebih menyenangkan dan bikin lupa waktu ketimbang jogging yang membosankan. Walaupun begitu, dance dan jogging ternyata memiliki manfaat serupa bagi tubuh. Nge-dance selama satu jam mampu membakar kalori hingga 400 Kalori1. Ini artinya, sering nge-dance bisa bikin tubuh Teens tetap ramping, dan tumbuh ga ke samping. Menurut piramida aktivitas remaja, dance termasuk dalam aktivitas yang dilakukan 3-5 kali per minggu selama 30-60 menit (baca di: Piramida Aktivitas Untuk Remaja).


Nge-Dance untuk tubuh lebih tinggi

Kalau Teens perhatikan video klip LMFAO, tentunya Teens tahu kalau shuffle dance is all about footwork. Tapi tahukah Teens kalau kaki adalah tempat salah satu otot terbesar tubuh? Dan gerakan-gerakan pada otot besar tubuh menstimulasi pembentukan hormon pertumbuhan2. Hormon inilah yang bertanggung jawab akan pertumbuhan tulang dan otot, terutama pada masa remaja3. Ditunjang dengan nutrisi dan istirahat yang cukup, bukan nggak mungkin nge-dance bikin Teens tumbuh lebih ke atas (baca rahasia tumbuh tinggi lebih lengkap di: Rahasia Tinggi Badan Ideal di Tahun Baru).

Lakukan ini sebelum nge-dance!

Mulai tertarik untuk nge-dance? Yuk ikuti tips dari HiLo Teen di bawah ini1.

Awali dengan pemanasan dan peregangan untuk mencegah cedera
Gunakan sepatu bersol datar untuk mempermudah sliding saat shuffle dance
Latihan, latihan, dan latihan! Kuasai teknik yang benar. Banyak video tutorial yang bisa Teens tiru di YouTube.
Minum HiLo dua kali sehari untuk bantu cukupi kebutuhan nutrisi harian kamu
Jangan lupa istirahat! Cukupi kebutuhan tidur kamu antara 7 – 9 jam perhari.
So? Siap shuffling hari ini?

No comments:

Post a Comment

 

Blogger news

Terima Kasih Atas Kunjungannya